3.13.2009

temen-temen gue keren abizz

Hhhhh.. Dok, kenapa ya tiap gue curhat sama lo, bawaannya gue lagi ancur mulu. Yah, tapi gue percaya sama yang dikatain Harvey Dent di The Dark Night, "kita sedang menghadapi malam yang tergelap, tapi percayalah pagi hari itu pasti datang", yah gue juga ngga bisa gini terus, iya ngga?

Udah Dok ah, sekarang gue mo nyeritain temen-temen gue aja. Tapi sebelumnya gue mo panjang lebar dulu ke SMA gue dulu. Gue sering cerita sama lo klo dulu pas SMA terutama pas kelas tiga.. hyuuuh, it's such the best days ever-lah. Hidup gue ampir sempurna, di kelas gue udah jadi kayak motor githu. Di Rohis, kayanya ngga rame klo ngga ada gue. Waktu butuh support dana, guru-guru tuch selalu ngasih perhatian lebih sama gue (gue dapet gratisan ke Dufan, gratisan pemantapan, belum lagi beasiswa lainnya), gue masih sering shaum truz qiyamulail, truz waktu gue ngga pede nerusin kuliah dahsyat.. Allah ngasih gue UNPAD (padahal kesempatan gue cuman di SPMB doank).
Nah Dok, yang kepikiran gue sekarang.. lo tau si Ino khan? sohib gue di SMA, dulu.. pas pertama-pertama kuliah, gue khan dapet Tekpang UNPAD, nah doi tuch ngga lulus SPMB (sekarang alhamdulillah sich doi di UGM). Waktu itu doi sempet down githu. Nah gue ma doi ngobrol waktu itu. Yang paling gue inget, doi ngomong
"Med, kenapa ya, klo ngeliat lo.. kayanya hidup lo lancar-lancar aja? Lo selalu dapat apa yang lo mau!"
"Hhm.. gue juga ngga githu ngerti sich No, yang pasti tiap gue ngerasa pesimis ngadepin suatu hal, Allah tuch selalu ngasih pertolongan lewat hal yang ngga terduga. Tapi kadang gue juga takut klo suatu saat, gue harus ngadepin hal yang ngga sesuai dengan keinginan gue. Gue takut gue ngga kuat".

Ternyata sekarang kealamin juga.Gue ngga bisa nyalahin Allah yang menurut gue ngga lagi selalu ngasih apa yang gue mau, kufur nikmat gue klo githu. Allah ngga ngasih yang gue mau karena mungkin bukan itu yang gue butuhin, iya ngga Dok. Allah ngasih hal-hal yang menurut gue sulit justru karena Allah pengen meng-upgrade gue biar ngga truz-truzan jadi anak manja. Yah, gue udah cukup ngeliat. Tapi Dok menurut lo bener ngga sich klo gue juga khan punya hak buat nentuin pilihan hidup gue, iya khan? Allah udah ngasih kita anugerah berupa akal.. masa kita biarin tu akal ngendap githu aja, manggut-manggut sama apa yang kita terima. Klo yang kita terima tu baik kita bilang alhamdulillah, klo ngga yach mungkin ini yang terbaik buat kita. Akal gue ngga bias truz kayak githu.

Eh, beneran panjang lebar, hehe.. Gini Dok, gue ngutip kata-kata Kang Ian pas tausyiah SPEKTA, “Yang namanya perubahan itu menyakitkan, yah.. seenggaknya ngga mudah lah”. Dok, masuk kuliah, gue ngga bias nemuin top performance gue. Udah ah ngga usah dibahas lagi. Yang pengen gue certain, tu temen-temen anak Kapang 2007 teh hebat banget uy Dok. Jujur aja Dok meski gue ngga terlalu bias terbuka sama mereka (habis kesempatannya susah sich) tapi mereka the care sama setiap anggotanya, eh ngga tau juga dink, yang pasti dari mereka gue belajar satu hal, nyambung juga sama quote ntah dari siapa gue lupa,

Kita hanya butuh waktu dua bulan untuk ngertiin seorang temen, tapi kita butuh waktu dua tahun sampai bisa dimengerti temen.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda