3.30.2009

Pengalaman Amany Percikan Iman

Hallo Dok, pa kabar lo?
belakangan gue lagi males banget nulis ni Dok, tapi minggu ni gue dapet pengalaman yang ajaib, jadi wajib gue ceritain sama lo.
Ceritanya gini Dok, minggu kemaren gue dateng ke Majelis Percikan Iman, truuz ngedenger ada program beamahasiswa buat mahasiswa tingkat II dan III githu. Yaudah gue ikutan nich Dok, klo Klo orang kaya lo khan ga butuh beasiswa githu. GUe lengkapin syarat2nya, truz akhirnya gue diminta dateng buat interview. Lo tau ga salah satu syaratnya apa, hafal minimal satu juz! busyet Dok, mp3 gue langsung gue ganti playlist.. murotal semua, Gue pengen ngocek lagi hafalan gue yang udah ngendap. Oke satu masalah teratasi.. chieee hehe. what next? ternyata ada syarat laen, IPK mesti 2.75 ...gubrak... yang ini mana bisa gue kocek lagi.klo bisa paling ngga smester depan, iya ngga sich Dok.
Yach.. maju tak gentar membela yang benar!!!!!!!!!!!!!!!!!

Malem selasa ternyata gue di telfon. gue lolos interview dan hari Rebo gue mesti ngikutin rangkaian seleksi lagi di Masjid AlMurosalah. Lo tau khan Dok, itu tempat gue biasa ikut MPI. Gampanglah gue fikir. Eeh taunya kita tuch dibawa ke Taman Firdaus Percikan Iman di Ciwaruga, trus kita mabit disana sampe besoknya kita Outbond ke Parongpong.

Yach acaranya sich biasa aja.. tapi buat gue Dok ini luar biasa banget dech! Gue yang lo tau sendiri Dok, biasa ngomong blah-bloh, sholat belang2, tilawah ngga nyata, hehe nginep bareng 15 orang setingkat Fahri githu Dok! Obrolan mereka tuch selalu pake ana, antum, akhi, jazakallah, syukron, afwan.. trus obrolannya ngga jauh dari da'wah, ikhwah.. lagunya juga Haroki, Shoutul Harokah semua. Hehe, Bodo! gue keluarin mp3 gue trus gue puter Efek Rumah Kaca

Tersungkur di sisa malam
Kosong dan randah gairah
Puisi yang romantis
Menetes dari bibir

Malam itu sungguh indah
Melambatkan butir darah

Nikmatilah saja kegundahan ini
Segala denyutnya yang merobek sepi
Kelesuan ini jangan lekas pergi
Aku menyelami sampai lelah hati

Ashar sampe maghrib ada materi da'wah dari ust. Asep Rodhi, emang bagus sich materinya, tapi belum cukup kuat buat nyadarin orang kaya gue, hehe. Yang keren.. pas ust. Rahmat Puryodo, nyampein Training Motivation. Gue udah sering ikut Training kayak gini, tapi emang selalu rame sich. Ntar materinya gue ksih sama Lo dech di Postingan yang laen.
Sempet gue illfeel bgt ma mereka.. hehe gue subjektif sich, mereka jaim banget! sok sok sholeh gue fikir! astagfirullah
Tapi pas outbond, gue mulai nyadar.. ada yang hilang dari seorang Indra.

Dok, lo tau khan dulu waktu gue lagi semanget2nya, islam tuch indah banget buat gue. Lo sich cuma kenal hidup datar lo doank, coba kenalin islam Dok, indah banget dech! bikin hidup lo makin hidup. Sekarang gue udah terlalu jauh nikmatin asap ketidakberdayaan gue, yah intinya gue udah jauh dari islam, kaya lagu Eek Rumah Kaca diatas, makanya gue illfeel sama temen2 kemaren yang sok alim, padahal khan emang mereka bener kaya githu.

Satu hal sich Dok, yang gue temuin di acara ini,

life isn't about finding u'r self
life is about creating u'r self

Selama ni gue selalu nyari Dok, siapa gue sebenernya. Menjadi orang seperti apa yang bisa ngebuat gue nyaman. Ngejalanin hidup kaya gimana yang bikin gue enjoy ngejalaninnya. Tapi yang kaya githu ngga bakal ada beresnya Dok. Klo kita selalu nyari hal yang nyaman buat hidup kita maka kita ngga akan nemu arti hidup yang sebenernya. Kita mesti bisa membentuk diri kita, dan hadapi segala tantangan dan masalahnya. Da klo hidup mah pasti selalu ada masalah,iya ngga Dok. Kita ngga bisa terus hidup nyaman.

Di outbond kemaren, gue jadi ngerasa rindu lagi sama indahnya islam. Gue rindu sama seorang Indra yang dulu sempet gue bentuk dari kristal islam. Lo tau sendiri Dok, belakangan ini gue selalu mikir, ah ga usah jadi kaya Fahri untuk menjalani islam. Jeans yang di lututnya sobek, recreational smoke, dengerin lagu jazz ato rock, ngga kenal hijab, dan yang laennya.. gue masih islam. Tapi ternyata islam gue kosong Dok, ngga ada hal yang bisa gue perjuangkan. Kering. Dok, islam itu perilaku setiap muslim, dan itu bakal keliatan klo lo ngejalaninnya dengan benar. Pokoknya, seolah-olah gue nemu barang berharga banget yang udah lama gue biarkan tergeletak githu aja di gudang rumah gua, meski gue juga belum ngambil barang berharga itu.

Sejuk banget gua ada ditengah-tengah mereka. Beda lah dibanding klo gue barengan sama lo! hehe. Jadi di postingan ini gue pengen ngucapin thanks berat sama akh Dian, gue jadi kaya anak kecil klo bareng dia. Akh Rikki, wah doi lembut banget. Akh Fauzi, subhanallah makasih banget buat qiamulailnya. Akh Latief, akh Deni, Mang Edi, Kang Dede, Keang Bustomi, akh Indra dua2nya (hehe, ada 3 orang termasuk gue yang namanya indra) dan yang lainnya. Jazakallah

Label:

1 Komentar:

Blogger ino's blog mengatakan...

semangat....heu...

31 Maret 2009 pukul 06.12  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda